Indomie Rebus Puskesmas

| Desember 13, 2008 | Sunting
datang juga akhirnya hari minggu. capek, begitulah kesan minggu ini. sudah pada mau copot rasanya semua tulangku. otak rasanyapun sudah sampai mengkerut karna harus kerja rodi untuk seminggu ini. kapasitasnya kudu dinaikin sekian GB untuk merangkum ulang pelajaran satu semester ini demi menghadapi semesteran. akhirnya dari pulang sekolah tiduran saja di depan tv, walau akhirnya jemu juga mata ini si layar kotak sampah. ditambah lagi dengan rasa kantuk yang mendera. mataku berair bahkan.

tapi perut ini laper banget, bahkan sampe nanggap orkes dangdut juga, berdendang riang. refleks, langsung deh meluncur ke dapur, mencari makanan, yah berburu kaya pitekantropus gitu, uuh tapi daging lagi yg dominan. hilang deh nafsuku untuk makan. ididih males? sok jadi orang kaya, memangnya ga inget biasanya kalau makan pakai garam doang? haha eitz, bukan gt bozz, tapi neh cuma karena sejak kurban aku makan daging terus. apa gak bosen hayo? memangnya juga diriku ini karnivora? so, setelah melalui rapat pleno (?) yg cukup alot, aku putuskan untuk makan di luar. 

target awal: makan mie ayam ndawung yang yummy. rincian dana:
  • mie @ 4500
  • es @ 1500
lalu, berangkatlah aku dengan modal duit 6250 dalam kantong (belum termasuk yg di dompet, di dalam kaos kaki, di bawah topi lho, ckck).

20 menit kemudian, akhirnya sampai juga, tapi ya Allah... penuh! padahalkan aku cari yg sepi? yawis, kubiarkan mimpiku sirna. target selanjutnya adalah bakso lumayan kang sabar. berdasarkan pada catatan sejarah bakso kang sabar ini baksonya dibuat sendiri, maknyus. dipadu ama bumbu yg pas, kluwaknyapun terasa, namun aaah ternyata tutup!!! piye ki jal? perutku sudah melilit lilit. kemana neh?

saya terus ke barat, menurut agen FBI, banyak warung mie ayam di sepanjang jalan. tetapi entah karna ni hari sabtu kliwon atau apalah, sebagian besar tutup :(

duh, padahal perutku udah bener2 laper, orkes dang-dutnya sudah keras banget. dah laper neh, napa seh gak ke kfc tau mcd aja? pasti qan ada tempat, dan aku gak tersiksa kaya gini, apalagi pelayannya cantik2 lho, kurang lebih gitu gerutuan perutku yg aku sadap dengan teknologi CG01. 


aku terus mengayuh sepedaku, hingga sampai depan puskesmas kalicangak kepalaku sudah pusing banget, perut sudah ga bisa kompromi. ydh, akhirnya masuk warung nasi depan puskesmas pesen indomie rebus.  tahu kalo gini mau gawe dhewe.

Indomie rebus

Arsip

Pesan Mamak

Dirimu yang dulu kususui. Pantatmu yang dulu kubedaki. Kotoranmu yang kujumputi dengan tanganku sendiri, untuk kemudian kuairi.

Pernah kuceritakan padamu tentang negeri yang jauh. Sekadar cerita kala itu. Namun, kini kupikir itu adalah doa. Negeri itu tak kan sejauh dulu. Negeri itu tak kan seabstrak ceritaku dulu. Ku ucap doa untuk setiap langkahmu. Itu akan lebih bermakna daripada sedikit receh yang kusumpalkan ke sakumu. Ku serahkan dirimu pada Tuhan-Mu.

Pergilah, demi dirimu sendiri. Ku kan tunggu kau di sini. Pulanglah ketika kau lelah. Kan kuceritakan tentang negeri yang lebih jauh. Ah, kau sudah lebih tahu pasti. Baik-baik disana, sholat dijaga. Makan? Rasanya tidak perlu ku khawatir soal itu.

 
Uraian blog ini dicuplik dari puisi Sapardi Djoko Damono, Kata, 2
Reka templat oleh DZignine